[Wewww] Sabu Rp 700 M Dikemas di Dus 'Arowana Food'

http://news.detik..com/read/2012/05/...s-arowana-food


Quote:

Jakarta Sabu 300 kilogram Rp 702 miliar dikemas dalam dus pakan ikan 'Arowana Food.' Sabu impor dari China ini diselundupkan ke Indonesia via Pelabuhan Tanjung Priok.

Kepala Sundit II Narkoba Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Eko Saputro, mengatakan sabu tersebut diduga berasal dari China.

"Diselundupkan ke Indonesia melalui Malaysia melalui Pelabuhan Tanjung Priok," kata Eko kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/5/2012).

Eko mengatakan, jaringan tersebut dikendalikan oleh Mr AS, seorang WN Malaysia, yang masih buron. Dari Malaysia, barang tersebut dipaketkan melalui jalur laut dengan menggunakan kontainer.

"Kemudian untuk mengelabuhi petugas, barangnya dimasukkan dalam kemasan alumunium foil yang dimasukkan dalam kardus 'Arowana Food'," jelasnya.

Dalam satu dus tersebut, terdapat 3 kilogram sabu. Total dus yang dipakai untuk mengemas barang haram tersebut sebanyak 100 kotak.

Polisi menangkap 4 tersangka yakni 3 WNI berinisial AK, DR, MW serta seorang tersangka berkewarganegaraan Malaysia, EMW alias J.

Dari Pelabuhan Tanjung Priok, barang tersebut kemudian dibawa ke rumah mewah yang dijadikan gudang yang beralamat di Perumahan Mediterania Residence Blok B 8E Pantai Mutiara, Jalan Samudera Raya No 1, Jakarta Utara.

"Rumah tersebut disewa oleh tersangka AS, WN Malaysia yang masih DPO. AS adalah pengendali jaringan tersebut," jelasnya.

Seorang petugas yang ikut dalam penangkapan mengungkapkan, menurut kesaksian saksi seorang sekuriti, barang tersebut didrop di perumahan tersebut sepekan sebelum penggeledahan petugas.

"Nurunin ratusan dus itu perlu waktu 2 jam," kata petugas tersebut.

(mei/aan)

ikan arwana demen nge ply juga...:hammer:

sembako ngimpor, elektronik ngimpor, bbm ngimpor, sabu ngimpor juga...:cd:

juni1706 10 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...