10 Tips Menghindari Komputer Dari Adware

Sudah tahu anda dengan namanya Adware ? Adware merupakan iklan produk atau penawaran layanan yang merupakan bagian dari sebuah situs atau aplikasi. Script yang ditulis pada suatu halaman web memungkinkan adware untuk berjalan sendiri (autorun applications) yang akan muncul pada saat kita surfing di suatu situs tertentu atau sedang menjalankan aplikasi.
Dan hal ini pasti menjengkelkan apabila kita sedang asik membaca situs tiba-tiba muncul Adware yang sangat menggangu.

Berikut ada beberapa Tips untuk menghindari Adware :
1. Gunakan Google chrome: Google chrome adalah browser yang paling populer di pasar, mengendalikan lebih dari 50% pangsa pasar. Para pencipta virus dan adware khusus mencari kerentanan dieksploitasi dalam Google chrome karena mereka tahu bahwa mereka akan menerima keuntungan terbaik atas investasi. Switch Anda ke Google chrome mencegah beberapa adware dari menginfeksi komputer Anda.

2. Scan PC Anda seminggu sekali: Kadang-kadang programmer adware mengambil pendekatan yang licik. Mereka akan menyiapkan program-program mereka untuk berjalan dengan tenang di latar belakang untuk memata-matai aktivitas Anda. Ini sekali scan minggu ini diperlukan untuk menghapus salah satu bug tersebut licik.

3. Download dari situs yang dikenal: situs baru untuk menginstal adware bermunculan sepanjang waktu. Jika Anda menemukan sesuatu yang ingin Anda download, pastikan bahwa itu adalah dari situs yang dikenal. Sebuah perusahaan seperti Amazon tidak akan mengarahkan Anda salah, tapi Gedung Bob Barang mungkin sedikit kurang dipercaya. Jika Anda tidak yakin apakah yang dapat Anda percaya situs, melakukan pencarian cepat.

4. Instal AdAware: Ad-Aware adalah adware yang paling populer program penghapusan bebas di pasar. Mendeteksi, karantina dan menghapus adware. Ini mencari program lain yang mungkin telah diinstal, menyoroti mereka yang mudah untuk digunakan. Program ini tidak memiliki anti virus terpasang.

5. Jangan klik email yang tidak diminta: Anda selalu menerima penawaran ini untuk meningkatkan atau memperbaiki yang melalui email yang tidak diminta. Rasa ingin tahu Anda dapat membunuh Anda, tetapi jangan klik email ini. Mereka menerima klik Anda sebagai izin untuk menginstal adware, spyware dan malware pada PC Anda.

6. Instal perangkat lunak antivirus: Instalasi dua program perlindungan virus dan adware adalah ide yang cerdas. Ini tempat untuk kekuatan dari masing-masing program, meningkatkan keseluruhan kekuatan antiadware Anda dan kampanye antivirus. Beberapa perangkat lunak antivirus terbaik gratis, memberikan perlindungan real time. Program untuk melihat akan menjadi Avast Antivir dan AVG.

7. Jangan menginstal toolbar: Bahkan beberapa situs terkemuka menginstal toolbar kustom. Mereka memperlambat sistem anda bawah dan mengumpulkan informasi tentang kebiasaan surfing Anda. Sementara toolbar mungkin menawarkan sejumlah sumber dayanya, juga dapat mengurangi pengalaman Anda dengan menyeret sistem anda berhenti. Toolbar dari tempat-tempat terkemuka kurang menginstal adware dan kadang-kadang menginfeksi sistem anda langsung.

8. Lihatlah task manager Anda: Jika sesuatu tampak tidak pada tempatnya dengan komputer Anda, silakan lihat di task manager Anda. Ini memberitahu Anda tentang semua program dan proses yang berjalan pada komputer Anda. Periksa tab proses untuk apapun yang Anda tidak segera mengenali. Lakukan pencarian web untuk proses asing.

9. Jangan klik popup: Mengklik pop-up biasanya mantra azab tertentu untuk komputer Anda. Ini membuka pintu bagi virus dan adware yang ingin menginfeksi komputer Anda, mengatakan aplikasi ini berbahaya untuk membuat diri mereka di rumah. Tinggal jauh dari orang-orang terus-menerus diiklankan screensaver dan ikon.

10. Percaya usus Anda: Jika Anda tidak merasa benar tentang sebuah situs, jangan pergi ke sana. Jika Anda menerima peringatan dari program antivirus dan antiadware yang telah anda instal, jangan pergi ke sana. Jika Anda tidak suka tata letak situs, jangan pergi ke sana. Percaya naluri Anda tentang situs.

Rating: 5.0
Description: 10 Tips Menghindari Komputer Dari Adware
Reviewer: eljohn us
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...