Kalah di jakarta, JOKOWI disiapkan tuk melawan bibit di pilgub 2013 jateng

PESAING KETAT -- Walikota Solo Joko Widodo dan Gubernur Jateng Bibit Waluyo dalam sebuah acara di Solo beberapa waktu lalu. Jokowi yang saat ini menjadi salah satu kandidat gubernur dalam Pilkada DKI juga disebut sebagai pesaing kuat Bibit Waluyo untuk Pilkada Jateng 2013 mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SEMARANG – Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) bila maju sebagai calon gubernur (Cagub) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jateng 2013 merupakan pesaing utama Bibit Waluyo.
Dari hasil survei yang dilakukan Lembagai Pengkajian Survai Indonesia (LPSI) Semarang pada akhir Januari 2012, Jokowi meraih 6,9% sedang Gubernur Jateng, Bibit Waluyo 17,9%. "Dari hasil survai terhadap 2.500 responden tersebar di seluruh kabupaten/kota terhadap elektabilitas kandidat Cagub Jateng, Bibit menempati peringkat pertama disusul Jokowi," kata Direktur LPSI Semarang, Muh Yulianto kepada wartawan ,hanya kuat di wilayah eks Karesidenan Surakarta," tandasnya.

Lebih lanjut Dosen FISIP Undip Semarang ini menyatakan responden survai diambil dari setiap kabupaten/kota dengan cara random sampling. Masing-masing kabupaten/koat diambil empat kecamatan. Setiap kecamatan diambil beberapa desa disesuaikan dengan jumlah pemilih setiap daerah. "Dengan tingkat margin error survei ini antara 2% sampai 3%," ujar Yulianto.

Sedang untuk kandidat calon lainnya, di antaranya Tjahyo Kumolo (Sekjen DPP PDIP) 3,4%, Taufik Kurniawan (Sekjen DPP PAN) 3,2%, Wagub Jateng, Rustriningsih 1%, Murdoko (Ketua DPRD Jateng) 1%, Ketua DPW PKS Jateng A Fikri Fiqih 3,2%, Wisnu Hardono (Ketua DPD Partai Golkar Jateng) 2,3%, dan Sekda Pemprov Jateng 0,9%. "Hadi Prabowo yang diperkirakan kuat dengan jaringan birokrasinya ternyata hanya 0,9%, demikian pula dengan Rustriningsih
dan Murdoko meraih 1%," katanya.

http://www.harianjogja.com/2012/chan...-waluyo-181044

Klo kalah lagi djawa tengah mau kemana pak???:capedes
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...