Pasca Skandal Seks, AS Ubah Pendidikan Militer

WartaNews-Texas - Angkatan Udara Amerika Serikat sedang mempertimbangkan apakah akan mengubah pelatihan dasarnya untuk memisahkan siswa wanita dan pria, menyusul terjadinya insiden skandal seks militer AS yang terburuk dalam 16 tahun terakhir.

12 pria instruktur pelatihan Akademi Militer di Lackland Air Force Base di San Antonio, Texas, pusat dari semua pelatihan Angkatan Udara dasar, berada di bawah penyelidikan atas tudingan pelecehan seksual atas siswa wanita.

Dalam kasus tersebut, enam instruktur didakwa di pengadilan militer atas tuduhan mencoba untuk berhubungan badan dan kekerasan seksual dengan siswi. Dalam persidangan perdana yang akan digelar pada 16 Juli, Sersan Luis Walker akan menghadapi beberapa dakwaan kekerasan seksual berat, berusaha melakukan kekerasan seksual, tidak profesional, perzinahan dan menghalangi upaya hukum. Dirinya dapat dikenakan pidanan penjara seumur hidup.

Menurut komandan pelatihan Angkatan Udara, Jenderal Edward Rice menyatakan jika, dalam penyelidikan sejauh ini telah mengidentifikasi 31 korban pelecehan oleh pelatih.

Di Angkatan Udara, wanita dan pria bersama dalam melakukan pelatihan, namun mereka tinggal di barak terpisah. Sekitar 10 persen dari sersan pelatih yang dikenal di Angkatan Udara dengan istilah Military Training Instructors (MITs) adalah perempuan dan mereka melatih baik siswa pria maupun wanita.

"Saya akan melihat apakah kita perlu menyewa lebih banyak MIT perempuan dan apakah kita perlu menyesuaikan hanya MIT perempuan yang melatih siswa perempuan atau tidak," kata Rice.

Pelecehan seksual atas siswi akademi militer terakhir dilaporkan tahun 1996. Saat itu hampir 50 wanita mengaku mendapat pelecehan seksual di Akademi Angkatan Darat di Aberdeen, Maryland. Angkatan Udara mengatakan 18,9 persen dari personel aktif adalah perempuan, tertinggi dari semua angkatan militer di AS
http://www.wartanews.com/internasion...idikan-militer
koment TS= mirip di arab saudi nih, laki2 dan perempuan dipisah :addfriends
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...