Setelah Yahoo!, kini giliran Apple dihajar hacker

[imagetag]
Peretas Rusia berhasil membobol sistem pembayaran online Apple (© 9to5mac.com)

Quote:

Apabila kemarin (12/03) terdapat kabar bahwa Yahoo!Voice berhasil dilumpuhkan peretas dan mengakibatkan lebih dari 450 ribu data penting termasuk ID dan password tersebar luas di internet, kini korban peretasan selanjutnya adalah Apple.

Dilaporkan bahwa peretas Rusia berhasil mengelabui sistem prosedur pembayaran online di situs belanja Apple seperti Apple App Store atau iTunes App Store. Hacker atau peretas yang menamakan dirinya ZonD80 ini mendapatkan cara untuk mengunduh aplikasi atau game di situs penjualan online milik Apple tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun.

ZonD80 menjelaskan dalam videonya yang diunggah ke YouTube bahwa dia hanya menggunakan perangkat berbasis iOS yang belum pernah diotak-atik sebelumnya atau non-jailbroken. Sang peretas juga menjelaskan langkah demi langkah bagaimana dia mengelabui prosedur pembayaran online Apple tersebut di situs I-Ekb.ru.

Memang tidak ada kata aman dalam dunia internet. Setangguh apapun sekuritas sebuah situs, pada akhirnya peretas dapat juga membobol sisi keamanannya tersebut. Sampai sekarang, Apple masih belum memberikan konfirmasi atas bobolnya salah satu sistem penjualan online mereka tersebut.

[das]
Peretas dewa, membobol keamanan dewa :matabelo
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...