Siapakah Perempuan disamping Pemimpin Korut ini?

Quote:

Rabu, 11 Juli 2012 | 12:24 WIB

http://web.inilah.com/read/detail/18...mpin-korut-ini
[imagetag]

INILAH.COM, Pyongyang – Televisi Korea Utara menyiarkan peringatan untuk Kim Il-Sung, tokoh negeri itu yang meninggal pada 1994, di Pyongyang, beberapa waktu lalu. Terlihat Pemimpin Korea Utara Kim Jon-Un memberikan penghormatan kepada mendiang kakeknya itu.

The Sun melaporkan, tokoh penting di negeri itu, termasuk pada pejabat pemerintah hadir. Orang-orang penting datang silih berganti. Namun, bukan itu yang menjadi perhatian publik. Kamera TV dari stasiun TV negara itu menangkap sesosok perempuan cantik berada di sisi Kim Jon-Un.

Pertanyaannya, siapakah perempuan berusia sekitar 20-an tahun itu yang ada di dekat Jon-Un? Diakah sang pendamping pemimpin Korut? Diakah calon ibu negara?

Tentu saja, pertanyaan seperti itu muncul. Sebab, perempuan itu terlihat sangat dekat. Dan, bukan sekali ini saja ia tampil bersama. Pada Jumat pekan lalu, ia juga duduk bersebelahan dengan Jon-Un saat menyaksikan konser orkestra negara.

Media Korea Selatan menduga, perempuan itu adik bungsu Jon-Un, Yo-Jong yang dipercaya bersekolah di Swiss bersamaan dengan Jon-Un pada 1990-an. Ada pula yang menduga bahwa dialah pacar atau mungkin istrinya.

Jong-Un naik ke puncak pimpinan Korea Utara menggantikan ayahnya Kim Jong-Il yang meninggal Desember lalu. Namun demikian, tak banyak orang tahu latar belakang pribadi Jon-Un. Termasuk kehidupan pribadinya.

Namun, pakar Studi Korea Utara dari Universitas Seoul Yang Moo-Jin menilai kecil kemungkinan perempuan misterius itu adalah pacar atau istrinya. Sebab, sangat jarang ibu negara muncul ke publik bersama para pemimpin lain. [tjs]
siapa yah, ane jg ga tahu:addfriends
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...