Gaikindo: Naikkan Saja Harga BBM Jadi Rp 6.000/Liter

Membatasi BBM tentu membutuhkan perencanaan yang matang dan serius. Tapi daripada membatasi, lebih baik harga bahan bakar sekalian saja dinaikkan. Alasannya, disparitas antara harga premium dan pertamax sudah sedemikian tinggi.

"Disparitas yang tinggi itu tidak baik, naikkin saja (premium) jadi Rp 6.000. Kalau terus seperti ini akan ada penyalahgunaan, entah itu bensin oplosan atau lainnya," ujar Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johnny Darmawan di Jakarta, Rabu (25/4/2012).

"Sekarang Rp 4.500, kan pemerintah berencana mau sosialisasi BBG, kalau nanti BBG harganya Rp 3.500 apakah menarik?" ujarnya.

Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR mengatakan bahwa pada dasarnya tiap produsen mobil yang ada di Indonesia siap membantu apa pun kebijakan pemerintah.

Sudirman juga mengatakan bahwa produsen mobil tidak masalah dengan pembatasan itu karena diperkirakan hanya akan mengganggu penjualan mobil sementara waktu.

"Bagaimana mengenai pembatasan? Untuk masalah itu kami juga belum bisa memperkirakan, karena pemerintah sendiri belum jelas," kata Sudirman.

"Tapi dari Gaikindo, kalau pemerintah memang mau menerapkan, kami berharap sosialisasinya yang betul dengan waktu yang cukup," tandasnya.

Begitu pula untuk masalah isu pembatasan mobil 1.500 cc. Untuk urusan ini, pemerintah menurut Sudirman juga harus menegaskan hal itu dan mensosialisasikannya dengan baik ke para penjaga SPBU agar tidak terjadi salah paham.


http://www.wokeey.com/comments/index...ff6d7c000000/2

opsi terbaik,mnrt pndpt ane,naikin bbm scr bertahap sampe 6000.sembako tdk tll berpengaruh ma bbm.liat adja kmrn...bbm batal naek tp sembako ttp naek.

juni1706 25 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...