Hidayat Pasarkan 50 Ribu Batik "AyoBeresinJakarta" dengan harga 40 ribu perpotong

Hidayat Pasarkan 50 Ribu Batik "Ayo Beresin Jakarta"
Catur Nugroho Saputra - Okezone
Kamis, 26 April 2012 14:15 wib wib

[imagetag]

(Heru Haryono/okezone)
JAKARTA - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid dan Didik J Rachbini telah memproduksi 50 ribu lembar pakaian batik khas mereka.

Selanjutnya, mereka akan memasarkan batik tersebut mengikuti jejak bakal calon lainnya, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama yang memperkenalkan kemeja kotak-kotak.

"Kalau sudah selesai kami akan pasarkan segera," ujar Hidayat kepada wartawan, saat peluncuran baju batik 'Ayo Beresin Jakarta', di Thamrin City, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Hidayat membantah pembuatan batik tersebut mengikuti strategi Jokowi-Ahok. "Setiap calon gubenur kan pake baju, kalau baju batik ini inovasi kami, dan mulai saat ini kami, beserta tim sukses akan menggunakan batik. Batik berbasiskan budaya Indonesia," imbuh Hidayat.

Berdasarkan keterangan KPUD DKI Jakarta beberapa waktu lalu, masing-masing calon gubernur DKI diperkenankan memakai baju khas masing-masing dalam surat suara Pemilu.
(abe)

http://jakarta.okezone.com/read/2012...eresin-jakarta





Batik Beresin Jakarta Dihargai Rp 40.000 per Potong
Imanuel More | Pepih Nugraha | Jumat, 27 April 2012 | 11:19 WIB Dibaca: 1910Komentar: 24


JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Muhammad Hidayat Nur Wahid - Didik J. Rachbini memberi harga terjangkau atas kemeja batik yang diluncurkan untuk umum. Kemeja batik yang dinamakan Batik Beresin Jakarta itu dihargai Rp 40 ribu per potong.

"Batik yang kami wakafkan ini bisa dijual pedagang. Tapi, harganya sudah dipatok cukup terjangkau, yaitu 40 ribu rupiah," kata Hidayat Nur Wahid saat "launching" batik Beresin Jakarta di Pusat Perbelanjaan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Ia melanjutkan, pemesanan bisa dimulai sejak saat peluncuran. Batik berwarna oranye dengan corak yang menggambarkan sejumlah keunggulan Jakarta itu didistribusikan Hidayat-Didik secara gratis. Namun, pihaknya tidak melarang para pemesan menjualnya kembali.

Karena batik tersebut sudah dipatenkan, Hidayat-Didik juga memberi kesempatan kepada pihak-pihak yang ingin memproduksi kembali. Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur yang diusung PKS ini akan memberikan hak produksi.

"Pemesanan bisa dimulai sekarang. Kita akan berikan hak jual kembali atau hak produksi bagi yang berminat," tambah Hidayat.

Batik Beresin Jakarta akan dikeluarkan dalam beberapa ragam. Yang tersedia dipasaran saat ini adalah jenis kemeja dengan motif bergambal ondel-ondel. Motif serupa untuk busana wanita telah dikenakan isteri Hidayat, dr Diana Abbas Thalib. Namun, busana wanita ini belum dipasarkan untuk umum.


http://pilkada.kompas.com/berita/rea...000.per.Potong



Ane jadi bingung dengan diri ane sendiri gan, Ane ini Jadi Cagub DKI atau Pedagang Tanah Abang ye ? :bingung

arif.rakha 28 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...