Nono: Hadiah untuk Relawan Sekadar Rangsangan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur DKI Nono Sampono menjawab tudingan Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) yang menyatakan pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono melakukan politik uang. Nono pun membantah tudingan yang menyebut pihaknya bermain politik uang.

Mantan komandan Paspampres era Presiden Megawati tersebut menegaskan pemberian hadiah kepada para relawan hanya sekedar untuk rangsangan. Menurutnya awal mula terbentuk relawan tersebut karena banyak orang yang datang menawarkan diri untuk menjadi relawan tim suksesnya.

"Waktu kami sedang makan nasi bungkus bareng, mereka datang dan menawarkan diri. Kemudian kami tampung dan berikan arahan. Bukan kami yang merekrut, mereka yang datang sendiri," ujar Nono, Selasa (24/4/2012).

Nono menuturkan kalaupun ada pemberian asuransi kepada para relawan, purnawirawan marinir bintang tiga ini menilai hal itu sudah sewajarnya diberikan pada orang yang bersedia menjadi relawan. "Mereka melaksanakan tugas relawan, wajar dong diberi asuransi. Asuransi itu pun dari perusahaan," ucapnya. Namun dari perusahaan mana, Nono tidak merincinya.

Kemudian mengenai berbagai macam hadiah yang disediakan bagi para relawan yang berhasil mengusung massa sesuai target, Nono mengatakan hal itu sebagai rangsangan. Menurutnya bila ada relawan yang berprestasi, maka sudah sepantasnya mendapat hadiah. "Hadiah itu kan hanya sebatas rangsangan. Agar berprestasi, maka ada rangsangan," imbuhnya.

Seperti diberitakan, agar relawan tim sukses ini semakin giat mengajak warga lain menjadi pendukung Alex-Nono, tim sukses menyediakan hadiah yang cukup menarik. Seperti dua unit mobil Daihatsu Xenia, umroh untuk 10 orang, sembilan motor Scoppy, uang Rp 1 juta untuk 90 orang, dan honor bulanan untuk 100 orang jika mencapai target pengumpulan massa yang telah ditentukan.

Tak hanya itu, 3.000 warga yang mengikuti pelatihan timses Alex-Nono ini juga diberikan asuransi kesehatan selama enam bulan. Syaratnya pun cukup mudah, yakni berusia minimal 17 tahun dan maksimal 84 tahun serta peserta tidak dalam keadaan sakit.

Bonus asuransi ini yakni jika dalam masa tugasnya relawan tim sukses tersebut meninggal dunia, maka akan mendapat asuransi sebesar Rp 2 juta per orang. Sedangkan bila meninggal dan cacat karena kecelakaan, masing-masing mendapatkan Rp 5 juta per orang.

http://jakarta.tribunnews.com/2012/0...dar-rangsangan

---

Betul Pak, kan katanya kalo politik uang >>> SERANGAN FAJAR, ini kan cuma kasi perangsang buat relawan, xD

Ayo2, siapa yang mau ikutan daftar jadi relawan, cuma jangan tanya ane di mana tempat daftarnya.

iamasep 25 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...