Pulau di Australia Senilai Ratusan Miliar Laku Terjual

[imagetag]
QUEENSLAND - Sebuah pulau di Australia, Lindeman Island, dibeli oleh pengusaha asal China. Adalah William Han yang membeli pulau yang berada di gugusan kepulauan Whitsundays, Queensland tersebut dengan nilai AUD12 juta atau setara dengan Rp114,3 miliar (Rp9,529 per AUD).

Han merupakan pengusaha keturunan China yang lahir di Australia. Investor pertambangan ini memiliki perusahaan keluarga yang merupakan salah satu perusahaan iklan terbesar di China.

Han, yang merupakan Ketua White Horse Australia dan Direktur Non-Eksekutif Padbury Mining Australia Barat, menyatakan akan "bekerja keras" untuk menghidupkan kembali daya tarik pulau itu.

"White Horse tengah meneliti bagaimana memposisikan Lindeman sebagai tujuan wisata yang menarik, namun tempat peristirahatan itu telah melalui beberapa kali tantangan," kata Han dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari The Australian, Kamis (26/4/2012).

Pada Januari, salah satu resort di Lindeman, Club Med, ditutup pascabencana alam dan naiknya nilai tukar dolar Australia dengan mata uang asing.

Selama ini, Han pulang-pergi antara Sidney dan China. Dia banyak mempromosikan produk asal Australia, seperti kosmetik Nutrimetics dan minuman anggur Southcorp, di tanah airnya.

Lindeman merupakan pulau pertama di Queensland yang dibeli oleh orang yang memiliki hubungan langsung dengan pasar China. Pembelian ini menunjukkan pengaruh China dalam pariwisata di Australia.

Setelah Lindeman terjual ke pembeli asal Asia, salah satu hotel elite di Queensland, Australia, Palazzo Versace Hotel diharapkan juga terjual ke pembeli dari Benua Kuning.

Hotel bintang lima dengan 200 kamar ini merupakan hotel pertama di dunia yang menggunakan merek fashion. Hotel dengan dinding marmer ini dibuka pada 2000. Kepala Real Estate McVay Dan McVay, yang sedang melakukan negosiasi penjualan hotel, menduga pembeli akan berasal dari Asia.

"Selama 12 tahun hotel dibuka kami menerima pertanyaan setiap minggu dan kebanyakan dari mereka tampaknya dari Asia, khususnya China," jelas McVay. Dia berharap hotel tersebut akan terjual dengan nilai AUD80 juta atau setara dengan Rp762 miliar ketika penjualan ditutup pada awal Juni.

China merupakan pasar utama pariwisata Queensland dan Australia. Menurut Survei Pengunjung Internasional, wisawatan asal China tumbuh rata-rata 15,9 persen per tahun sejak 1999.
(rhs)

http://property.okezone.com/read/201...r-laku-terjual

[imagetag]

[imagetag]

Whitsunday Islands


ini yang membeli seorang pengusaha loh gan . tajir berat nih orang ada yang kenal ga gan ?? hehehe anne beli tanah yg 5jt aja masih kreditan anne :hammers

tupacamaru 26 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...