Strooong; Iran Sukses 'Rontokkan' Serangan Cyber

Menteri Sains, Riset dan Teknologi Iran mengatakan negaranya berhasil memukul mundur serangan cyber yang baru-baru ini merasuk dalam sistem komputer Departemen itu.

Hari Minggu (29.4.12), Kementrian Riset Iran mengeluarkan pernyataan bahwa para hacker telah berusaha menembus jaringan data. Tapi upaya mereka itu dengan sukses dipatahkan. Tidak ada sistem data yang rusak. Demikian laporan Kantor Berita Fars.

Menurut Mentri Riset, pihaknya akan menyiapkan langkah yang tepat dan selalu siaga menghadapi serangan lain yang mungkin terjadi.

Pada tanggal 23 April lalu, juru bicara Kementerian Minyak Iran para hacker menyerang data kementerian kementriannya dan Perusahaan Minyak Nasional Iran. Tapi pihaknya mampu menggagalkan serangan tersebut. Disebutkan, sistem data tidak mengalami kerusakan.

Menurut pejabat itu, semua data primer dan sekunder di kementriannya sudah di-back up. Jadi tidak ada kekhawatiran yang muncul terkait masalah itu.

Deputi Menteri Minyak Iran, Hamdollah Mohammadnejad mengatakan bahwa pada 28 April lalu, pihaknya mampu mengidentifikasi pelaku serangan cyber itu. Dia mengatakan agen di balik serangan itu sudah diidentifikasi. Pihaknya belum bisa mengumumkan pada publik karena penelitian masih berlangsung.

Menurutnya, setelah serangan terjadi, tim cyber Kementerian Minyak segera membentuk tim ahli dan memutus akses struktur internal ke Internet. Tim segera melakukan pemeriksaan yang dirasa perlu. Lebih lanjut, Mohammadnejad mengatakan bahwa pelayanan sistem dunia maya Iran bekerja dengan baik saat ini. Server telah ditemukan dan dimasukkan kembali ke dalam sistem pelayanan. rujuk sini

semakin kuang dan canggih Iran, semakin kuat dan sering serangan menggempur...salut :iloveindonesias:iloveindonesias:iloveindonesias

aliee 01 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...