Juara 5 Kali Berturut-turut, China Kini Bertekad Lampaui Indonesia

Wuhan - Jadi juara Piala Thomas 2012 membuat China menyamai sebuah rekor yang sebelumnya cuma dimiliki Indonesia. Tak puas dengan itu, mereka bertekad berjalan di depan sendirian.

Sebelumnya, cuma Indonesia yang bisa meraih Piala Thomas lima kali berturut-turut, dari 1994 sampai 2002 untuk turnamen dua tahunan itu.

Namun, menyusul kemenangan atas Korea beberapa jam lalu, China kini punya catatan serupa. Lin Dan dkk menjadi jawara turnamen lambang supremasi beregu putra itu sejak 2004 dan tak terputus hingga 2012.

"Sebelum tahun 1990-an kami pernah jadi juara tiga kali beruntun. Butuh 10 tahun buat kami meraih ini. Kami belajar dari Indonesia," sahut pelatih tim Thomas China, Li Yongbo, dalam konferensi pers usai pertandingan di Wuhan Gymnasium Sport Center, Wuhan, Minggu (27/5/2012).

Tak ingin berhenti di situ, China berambisi menorehkan rekor baru. Li Yongbo menargetkan timnya bisa kembali mempertahankan gelar dua tahun dari sekarang.

"Kami ingin melampaui Indonesia dua tahun lagi. Buat kami menyamai dan melebihi Indonesia adalah dua hal berbeda," tuntas dia.



Detiknews


Sekarang kita yang mesti belajar dari mereka :berdukas :iloveindonesias


Terakhir kali Indonesia juara taun 2002

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...