[maafin marwan ye...]Rusia Kirim Surat Protes ke Komisi V DPR Soal Sukhoi

[imagetag]
Jakarta Kedubes Rusia untuk Indonesia mengirim surat protes ke Komisi V DPR. Mereka memprotes penilaian anggota Komisi V yang memandang Sukhoi tak berpengalaman di pesawat komersial.

"Kedubes Rusia bikin surat ke komisi V, protes pernyataan saya tanggal 16 Mei bahwa dia intinya tidak pengalaman buat pesawat komersial," kata anggota Komisi V DPR, Marwan Jafar, kepada detikcom di ruang rapat Komisi V DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/5/2012).

Surat dengan logo Rusia ini ditujukan kepada Ketua Komisi V DPR, Yasti Soepredjo Mukoagow. Surat dengan nomor 643 ini dibuat dua halaman dengan tanda tangan Dubes Rusia untuk Indonesia, Alexander A. Ivanov, dikirim tanggal 18 Mei 2011.

Dalam surat tersebut dijelaskan kecelakaan Sukhoi telah clear. Dijelaskan bahwa pemerintah Rusia dan Indonesia sudah bekerjasama dalam berbagai hal termasuk evakuasi korban.

Yang dipermasalahkan karena Marwan dipandang merendahkan pabrik pesawat asal Rusia, Sukhoi. Rusia lewat surat tersebut meminta klarifikasi Marwan.

"Saya pernah ngomong, dia pernah buat pesawat komersial, tapi kurang laku. Garuda saja nolak, karena maintenance-nya mahal dan SDM untuk merawat dan mengoperasikan itu juga mahal," katanya.

Hingga saat ini Komisi V belum memberikan jawaban. Marwan juga belum memikirkan akan mengklarifikasi atau tidak.


(van/mok)

tunggu ah klairifikasi ahli aeronautika marwan :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...