Motor Penjalajah Dunia Hilang di Amsterdam

MOTOR Jeffrey Polnaja, penjelajah dunia asal Indonesia, raib digondol maling di Amsterdam. Motor BMW R1150GS Adventure yang rencananya akan digunakan untuk menjelajah ke 30 negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Australia itu diketahui hilang sekitar pukul 08.00 Jumat (4/5/2012) pagi waktu setempat, padahal diparkir di depan kantor polisi.

"Kabar ini tentu tidak menyenangkan, namun kehilangan sepeda motor tidak menyurutkan misi keliling dunia kedua Ride for Peace. Tekad saya jalan terus, api tak boleh padam dan tekad saya sudah bulat,"tandas Jeffrey, yang akrab disapa Kang JJ, dalam rilisnya.

Pria asal Bandung, Jawa Barat itu mengaku terakhir memarkir motornya Kamis (3/5) tengah malam, ketika ia akan menginap di Hotel BackStage, di Jalan Leidsegracht 114, Amsterdam-Centrum. Namun, hotel tempatnya menginap itu tidak memiliki lahan parkir yang cukup baik, karena terbuka di sisi jalan. Maka, demi keamanan dan saran petugas di hotel, ia memarkirkan motornya di lokasi yang tidak jauh dari kantor polisi Lijnbaansgracht Distric 1.

Namun, Jeffrey sedang tidak beruntung, keesokan paginya motor yang menjadi sahabat perjalannya itu dan telah mengunjungi 72 negara dalam misi Ride for Peace pertama, telah raib digondol pencuri. Pihak kepolisian Belanda mulai menangani kasus tersebut setelah pihak KBRI Den Haag datang ke Amsterdam.

BERHARAP DITEMUKAN

Media-media lokal telah memberitakan hilangnya motor sang penjelajah dunia asal Indonesia tersebut. Banyak pihak yang telah menyampaikan dan mengungkapkan rasa simpatinya kepada Jepffrey. Ia pun berharap agar motornya dapat ditemukan kembali.

"Saat ini saya masih terus menunggu kabar dari pihak kepolisian. Semoga ada berita bagus dan motor bersejarah bagi Indonesia itu dapat dikembalikan,"ujarnya penuh harap. Ia akan menunggu selama dua minggu ke depan. Bila motornya tidak ditemukan, akan akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan motor sejenis dari tahun pembuatan yang sama serta nomor polisi yang sama pula yakni D 5010 JJ, yang merupakan nomor polisi Bandung.

Dengan motornya yang hilang, rencananya Jeffrey akan mengadakan perjalanan sejauh 220 ribu Km ke sekitar 30 negara di Eropa, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia. Negara-negara yang akan dikunjunginya, dengan star awal dari Perancis, antara lain Belgia, Belanda, Jerman, Skandinavia, Polandia, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kuba, Kolombia, Nikaragua, Bolivia, Brasil, Argentina, Peru, Selandia Baru, Australia, dan Timor Leste. Jeffrey direncanakan tiba kembali di Jakarta pada 2014.

(bambang/sir)
http://www.poskotanews.com/2012/05/0...-di-amsterdam/
--------------------------------------------------------------------------
kirain maling motor cuma ada di indonesia aja

Sakarob13 07 May, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...