'Saving Private Ryan' dipilih jadi film perang terbaik

Film perang selalu punya penggemarnya sendiri dan tak jarang dinilai sebagai film yang layak ditonton bersama. Bukan karena mengedepankan kekerasan dan kematian yang ada di dalamnya, namun lebih kepada penekanan sisi kemanusiaan.

Pastinya tak semua film perang buatan Hollywood menonjolkan pesan kemanusiaan. Hanya segelintir yang sukses melakukannya. Di antara film perang yang digarap bagus tersebut terdapat beberapa film yang juga digarap secara realistis dan mampu menghibur penonton.

Digital Spy, salah satu situs berita entertainment Inggris mengadakan polling film peran terbaik sepanjang masa. Film Steven Spielberg, SAVING PRIVATE RYAN (1998) ternyata dipilih oleh 23 persen total suara sebagai film perang terbaik. Film itu mengungguli film garapan sutradara legendaris Francis Ford Coppola, APOCALYPSE NOW yang berkisah tentang perang di Vietnam.

Film Ridley Scott, BLACK HAWK DOWN yang berkisah tentang perang Mogadishu mendapat tempat di posisi ketiga dengan 8,6 persen suara. FULL METAL JACKET, film perang yang dikultuskan karya Stanley Kubrick ternyata hanya mendapat 8,3 persen suara dan menempati posisi ke-4.

Melengkapi 5 besar ada film Steve McQueen, THE GREAT ESCAPE dengan 6,5 persen suara.

Simak daftar lengkap 10 besar film besar terbaik:
1. SAVING PRIVATE RYAN
2. APOCALYPSE NOW
3. BLACK HAWK DOWN
4. FULL METAL JACKET
5. THE GREAT ESCAPE
6. THE HURT LOCKER
7. INGLORIOUS BASTERDS
8. PLATOON
9. DAS BOOT
10. WHERE EAGLES DARE

Berada di posisi ke berapakah film perang kesukaanmu? Atau mungkin kamu punya film perang favorit selain yang di atas? (dgs/dka)

http://www.merdeka.com/artis/saving-...g-terbaik.html

kalau favorite ane Hot Shots! :malu:ngakak

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...