Di Cipinang Melayu, Dhana Mengaku Karyawan Swasta

[imagetag]


Jakarta -Dhana Widyatmika, staf golongan III C Direktorat Jenderal Pajak yang diduga memiliki rekening gendut mencurigakan mengaku bukan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) saat pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kelurahan.

"Ngakunya sebagai karyawan swasta sebuah perusahaan bukan PNS," ujar Kepala Satuan Registrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kelurahan Cipinang Melayu, Sri Rejeki saat didatangi Tempo, Senin, 5 Februari 2012.

Dhana terakhir kali mendatangi kantor kelurahan 21 Januari 2011 untuk kepentingan pengurusan Kartu Keluarga. "Sekalian daftarin anak yang pertama,"kata dia.

Saat itu, ia datang mengenakan baju kemeja panjang bercorak kotak. Tidak banyak percakapan yang diutaralan selama pengurusan KK itu, ia lebih terfokus memberikan data seputar keluarganya. "Kalau saya lihat orangnya sederhana tidak berpenampilan mencolok," kata Sri yang mengaku menangani langsung pembuatan KK Dhana.

Selaian irit bicara, selama proses itu tidak terjadi komunikasi lebih panjang ihwal keluarganya termasuk kerjaan istrinya. "Ia hanya mengutarakan istrinya sebagai ibu rumah tangga biasa,"ujarnya.

Disinggung soal Dian Anggraeni, Sri hanya mengatakan jika yang bersangkutan hingga kini belum memperbaharui KTP terbaru. "Setahu saya malah KTP istrinya itu sudah terlambat diperbaharui,"kata dia. Namun ia mengaku belum pernah melihat secara langsung foto yang bersangkutan.

Saat Tempo mencoba menyodorkan satu album gambar Dian, Sri menyatakan jika saat pembuatan KK oleh suaminya, Dian tidak mendampinginya. "Soal fotonya saya belum tahu, karena saat datang pun hanya dia (Dhana) seorang,"ujarnya.

Tidak banyak informasi yang didapatkan dari Sri, Alasannya, saat Dhana ke kantornya setahun yang lalu tidak banyak yang diutarakan Dhana."Ya kepentingan kami seputar KK dan KTP saja,"ungkapnya.


http://www.wokeey.com/comments/index...ffef55000000/2

jgn2 punya bnyk ktp lg....
hebat yach pegawai kelurahan....dh setahun berlalu,msh inget.....

shoeshelho 06 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...