[enaknya] Misbakhun masih menerima gaji 16 Juta

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rachmat Hidayat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga saat ini politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Misbakhun masih menerima gaji sebagai anggota DPR. Meski sedang dalam proses pemecatannya sedang dilakukan, Misbakhun masih menerima gaji sebesar Rp 16 juta per bulan. Padahal, Misbakun statusnya sebagai mantan terpidana dan sudah dipecat sebagai wakil rakyat.

Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR kepada wartawan, Rabu (7/9/2011) menuturkan, proses pemecatan sedang dilakukan dan memerlukan waktu.

"Harusnya memang segera diambil tindakan. Tapi, ada mekanisme yang terpaksa harus dilewati, yang akhirnya mereka yang sudah inkrah, masih menerima gaji. Ini tidak wajar," tutur Nudirman.

Nudirman kemudian menyatakan, pihak KPU layak dipertanyakan karena lambat dalam memproses terkait hal ini. Beberapa lagi, lanjut Nudirman, selain masih berproses di KPU, juga berproses di presiden.

"Kalau Panda Nababan, sifatnya pemberhentian sementara, gaji masih diterima. Kalau Misbakhun, informasinya kan sudah mundur, harusnya tak terima gaji lagi," imbuhnya.

Komen:
Pantes banyak yang mau jadi anggota DPR ya, gak ngapa2xin dapet uang. Hmmm gininih parti yang (katanya) bersih

cartersilverius 05 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...