Ha ... ha .. ha .. Kasihan Mahasiswa UI, Diusir dari Ruang Rapat Paripurna DPR

Ikut Protes Rapat Paripurna, Mahasiswa UI Dipaksa Keluar
Sabtu, 31/03/2012 00:07 WIB

Jakarta Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang ikut menyaksikan rapat paripurna ikut memprotes jalannya rapat paripurna. Bereaksi dengan hal tersebut, belasan Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR mengamankan para mahasiswa berjaket kuning itu.

Pantauan detikcom, Jumat (30/3/2012) pukul 24.00 WIB, mahasiswa UI ikut memprotes jalannya rapat paripurna yang memaksakan voting. Mereka berdiri dari tempat duduknya dan mengacungkan tangan.

Pamdal balkon ruang paripurna yang melihat hal tersebut bereaksi cepat. Mereka langsung mengerubuti dan meminta para mahasiswa untuk tertib.

"Tenang, tenang!" teriak Pamdal.

Beberapa wartawan berusaha menghalangi aksi Pamdal. Sempat terjadi aksi dorong mendorong. Setelah ditengahi wartawan, akhirnya mahasiswa tidak jadi dikeluarkan.
http://news.detik..com/read/2012/03/...ar?nd992203605

-------------------

Kalau mau protes, seharusnya ya tahu diri, bukan di dalam gedung rapat DPR seperti itu. Apa hak mahasiswa dari UI itu ikut-ikutan nimbrung rapat instansi lain? Kalau mau protes, ya di jalanan sana, bergabung dengan mahasiswa Indonesia lainnya yang memilih berjuang di jalanan. Mereka protes sampai tengah malam untuk memastikan bahwa DPR menolak rencana kenaikan harga BBM itu. Malam tadi mereka juga berhasils menjebol pagar luar DPR dan sempat masuk ke halaman, sebelum dipukul mundur polisi. Mereka juga disemprot 'water canon', ditembaki dengan granat gas air mata. Tapi terus bertahan dan melawan! Bisa jadi, jebolnya pagar DPR tadi malam itu, membuat 'tekanan' psikologis daripada demonstrans mahasiswa itu yang bikin keder anggota DPR dan Permerintah (makanya SBY sempat mengumpulkan pejabat militer jum'at malam kemaren itu) sehingga pada akhirnya mereka menyerah untuk tak menaikkan harga BBM per 1 april besok. Jadi jelas bukan kehadiran anak-anak UI yang hanya jadi tamu di rapat Paripurna DPR tadi malam itu, tapi diduga kuat akibat tekanan kuat kehadiran massa mahasiswa yang ada di luar gedung DPR/MPR. Lha itu, mahasiswa UI yang duduk manis mengikuti rapat DPR sebagai tamu, kok protes kayak Bang Ruhut saja! Jelas ajalah di usir! Tamu kok protes ke Tuan Rumah, itu tamu kurang ajar namanya!

karmila 31 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...