Kasihan Sama Megawati dan Kadernya

http://news.detik..com/read/2012/03/...mo-bbm?9922032

Di Depan Mega, Baitul Muslimin Indonesia Minta Maaf Ikut Demo BBM video foto
Ray Jordan - detikNews
Kamis, 29/03/2012 11:57 WIB

Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melarang kadernya turun ke jalan untuk demo menentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Organisasi sayap PDIP, Baitul Muslimin Indonesia, meminta maaf di depan Mega karena mengikuti aksi demonstrasi.

"Simpatisan Baitul Muslimin akan sangat merasakan pahitnya kehidupan jika harga bahan bakar naik. Namun ada instruksi dari DPP dan DPC termasuk ormas agar tidak terlibat secara aktif dalam demonstrasi. Tapi kami sadar bahwa kami ini adalah bagian dari rakyat. Secara spontanitas kami ikut turun bersama rakyat ke jalan menentang kenaikan BBM. Maka dari itu kami minta maaf," ujar Ketua PP Baitul Muslimin Indonesia Hamka Haq.

Hal itu disampaikan Hamka di depan Mega dan Ketua Dewan Pembina PDIP Taufiq Kiemas di kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2012). Mereka hadir dalam rangka HUT ke-5 BMI. Acara ini dihadiri sejumlah tokoh seperti Ahok, cawagub yang disokong PDIP-Gerindra. Sedangkan tokoh PP Muhammadiyah yang datang adalah mantan Mendikbud Bambang Sudibyo dan dari Nahdlatul Ulama (NU) diwakili Sekjen NU Masyhudi Suhud.

Sebelumnya Mega menuangkannya larangan berdemo dalam surat harian resmi partai. Seperti yang diperlihatkan politisi PDIP Ahmad Basarah saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2012), surat itu bertanggal 26 Maret 2012. Surat itu bernomor No 1825/IN/DPP/III/2012, dengan keterangan instruksi, sifat segera. Berikut isi lengkap surat Megawati:

Merdeka !!!

Sehubungan dengan Surat DPP PDI Perjuangan Nomor : 1809/ IN/ DPP/ III/ 2012, tanggal 15 Maret 2012, tentang instruksi, serta mencermati perkembangan situasi yang ada saat ini, maka DPP PDI Perjuangan menyampaikan hal-hal sebagai berikut :

1. Menegaskan bahwa pernyataan sikap menolak kenaikan harga BBM oleh struktural partai di seluruh Indonesia disampaikan kepada DPRD/ Pemerintah Daerah tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayahnya masing-masing.
2. Dalam menyampaikan pernyataan sikap menolak kenaikan harga BBM dilarang menggunakan atribut partai dan tidak boleh melibatkan pihak ketiga di luar kader partai.
3. DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada DPD dan DPC Partai se-Indonesia untuk waspada terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan membuat kerusuhan dan dapat merusak citra Partai.
4. Menginstruksikan kepada DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia untuk tidak melakukan aksi pengerahan massa ke Jakarta terkait penolakan kenaikan BBM tanpa ada izin resmi dari Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.
5. Apabila DPD dan DPC Partai akan menyampaikan sikap penolakan kenaikan BBM dengan jumlah peserta yang besar di wilayah setingkat propinsi maka harus seizin DPP Partai.

Demikian instruksi ini disampaikan untuk dilaksanakan dan dipatuhi dengan penuh tanggung jawab sebagai kader Partai, atas perhatiannya di ucapkan terima kasih.

TTD
Ketua Umum & Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan

(nwk/nrl)


Ini karena intel mega yang hebat atau memang mega labil yah gan??
ko ane jadi kasian sama mega dan kader2nya. kasian ke mega karena kadernya ngga pada nurut atas instruksinya.
kasian sama kadernya karena dibikin linglung sama ketua umumnya. dan harus minta maaf sama dewi mereka..
menurut agan gimana??

oziefa 29 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...