Penolakan Kenaikan BBM, Amien Lebih Melihat Aspirasi Rakyat

[imagetag]
Quote:

itoday - Amien Rais mengamati aspirasi konstituen Partai Amanat Nasional (PAN) maupun rakyat terkait rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Sikap DPP PAN itu sebagaimana disampaikan ketua umumnya, tetapi Amien Rais itu imam besarnya PAN," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Drajad Wibowo dalam acara dialog di televisi swasta, Kamis (22/3) malam.

Menurut Drajad, pernyataan Amien Rais yang mengatakan kenaikan harga BBM bertentangan dengan konstitusi merupakan hasil pengamatan terhadap konstituen PAN dan rakyat di bawah. "Beliau mengamati konstituen PAN dan rakyat di bawah. Apa yang disampaikan itu kristalisasi yang terjadi secara baik," ungkapnya.

Kata Drajad, PAN bagian koalisi sejalan dengan pemerintah, namun tidak menutup untuk mengeksplorasi opsi-opsi lain. "Mungkin presiden banyak menerima masukan dari Istana Wapres dan Lapangan Banteng yang mungkin agak sempit opsinya," ujar Drajad.

Lanjutnya, kenaikan BBM secara langsung akan berdampak terhadap nelayan maupun pengguna kendaraan bermotor. "Kalau kita menaikkan BBM tidak secara langsung well targeted kepada yang betul-betul mengkonsumsi terbanyak, itu bisa cara lebih bagus," pungkasnya.

http://itoday.co.id/politik/6336-pen...pirasi-rakyat-
Klo melihat dari realitas yang terjadi, PAN pasti akan selalu sejalan dengan pemerintah selama yang mimpin besan Presiden. Tapi masih ada orang yang kritis seperti Amien Rais & Drajad Wibowo

indrasplash 28 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...