[PIC] Demo Besar 27-29 Maret: Ada Kemungkinan DPR Diduduki spt REFORMASI 1998?

[imagetag]

27 Maret, Puluhan Ribu Massa Demo Istana dan DPR-RI
24 Maret 2012

Jakarta, zamrudtv - Massa dari berbagai elemen masyarakat akan menggeruduk Istana Negara dan gedung DPR-RI pada 27 Maret mendatang. Mereka akan berunjuk rasa menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Jumlah massa diprediksi mencapai lebih dari 25 ribu orang.

Massa bukan hanya dari kalangan BEM se-Indonesia saja, melainkan juga dari aktivis, buruh serta BEM se-Indonesia. Aksi tersebut juga bertepatan dengan dilakukannya parnipura DPR-RI yang salah satu agenda pembahasannya adalah kenaikan harga BBM.

aktivis LSM Bendera, Adian Napitupulu, Jumat (23/3) malam menyatakan bahwa PDI Perjuangan juga akan turun langsung ke lapangan menyuarakan aspirasi penolakan kenaikan harga BBM ini. Jumlahnya sekitar 15 ribu orang.

Humas Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami), Deni Ardiansyah mengatakan gerakan 27 Maret tidak hanya dilakukan oleh mahasiswa di Jakarta melainkan juga dilakukan oleh mahasiswa dari luar daerah.

Sementara, Koordinator Pusat BEM SI, Tantri Jum'at (23/3) menyatakan kenaikan harga BBM bukanlah solusi yang tepat untuk menekan subsidi BBM bagi rakyat. Yang tepat adalah pemerintah mengurangi aksi korupsi yang jika di total melebihi jumlah subsidi BBM bagi masyarakat.

Yang menikmati korupsi hanya segelintir orang. Jika hasil korupsi tersebut dikumpulkan dan diperuntukkan bagi masyarakat miskin, maka akan cukup untuk menalangi subsidi masyarakat. Solusinya adalah pejabat pemerintah Indonesia tidak lagi korupsi agar APBN cukup untuk membiayai subsidi bagi masyarakat kecil.

Rencananya pemerintah akan menaikkan harga BBM jenis premium dan solar pada 1 April mendatang Kisaran kenaikan harga antara Rp 500 - Rp 1.500 per liter. Saat ini pemerintah tengah menggodok empat jenis kompensasi atas kenaikan harga BBM. Empat jenis kompensasi itu adalah bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM), penambahan subsidi siswa miskin, penambahan jumlah penyaluran beras miskin dan subsidi pengelola angkutan masyarakat/desa
http://www.zamrudtv.com/nasional-425...dan-dprri.html

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]


27-30 Maret Menjadi Sejarah Baru Demo Besar Tolak BBM Naik
Sabtu, 24 Maret 2012 11:42

Jakarta, Seruu.com - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia (BEM SI), mengancam akan menggelar demonstrasi besar-besaran. Hal ini karenanya belum mendapatkan respon dari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dipastikan akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) per tanggal 1 April 2012.

Hal ini turut disampaikan oleh Koordinator Pusat BEM SI, Tantri yang mengatakan bahwa pada minggu depan, dari tanggal 27-30 Maret mereka akan melakukan demo besar-besaran. Menurut jadwal pada Selasa (27/3/2012) akan ada rapat paripurna di DPR dan salah satu yang akan dibahas adalah mengenai rencana kenaikan BBM tersebut. "Pada saat itu para mahasiswa akan berdemo tepat di depan gedung DPR," jelas Tantri, Jumat (23/3/2012). Dab pada Rabu (28/3) dan Kamis (29/3) demonstrasi juga akan dipusatkan di DPR, Hari Rabu-Kamis menggelar aksi demo dari BEM se-Jabodetabek dan BEM perwakilan wilayah Indonesia. Demo kita pusatkan di DPR," jelas Tantri.

Harga BBM yang dipastikan akan naik mulai pada 1 April 2012 ini memancing amarah warga Indonesia yang menentang kenaikan tersebut dan terus melakukan demonstrasi sampai hari ini, Rabu (21/3) secara besar-besaran hingga benar-benar pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono membatalkannya atau SBY-Boediono turun dari jabatannya
http://mobile.seruu.com/utama/politi...ikan-harga-bbm

[imagetag]

Golkar Berubah Dukung Tolak BBM Naik, Karena Banyak Didukung Rakyat
Sabtu, 24 Maret 2012 14:25

Jakarta, Seruu.com - Pernyataan berubah terjadi di kubu Partai Golkar. Pernyataan perubahan tersebut keluar dari mulut politisi Golkar, Bambang Soesatyo yang menyatakan mendukung penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan naik tanggal 1 April 2012 yang tinggal H-8 ini.

Alasannya adalah karena rencana tersebut banyak ditolak oleh rakyat. "Walau katanya Golkar dikabarkan dukung kenaikan BBM, tapi saya tidak percaya. Saya yakin Golkar adalah suara rakyat dan rakyat menolak kenaikan BBM, maka saya selaku kader Golkar dan pribadi, alasan pemerintah kenaikan BBM tidak mendasar. Makanya saya menolak kenaikan BBM," jelasnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/3/2012). "Kalau kenaikan BBM subsidi dilakukan untuk menyelamatkan defisit anggaran, maka itu sangat tidak beralasan. Pemerintah kan bisa saja mencari tambahan Rp 30 triliun untuk menutupi defisit anggaran dengan cara lain," katanya.

Menurutnya melalui peningkatan pajak, cost recovery dikurangi, penghematan anggaran belanja dan pengeluaran pemerintah, dan pengetatan distribusi BBM subsidi maka Rp30 triliun bisa didapatkan. Sementara menurut keterangan Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tanjung, saat ditemui di Jakarta, Kamis (8/3) malam. Menurut dia, kebijakan yang dilakukan pemerintah telah berdasar atas kondisi yang terjadi. Selain itu, kata dia, jika dilihat dari kemampuan anggaran yang dimiliki pemerintah saat ini, meningginya harga minyak dunia tentu harus disesuaikan dengan kemampuan yang ada. "Pemerintah memang harus menaikkan harga BBM," ujarnya
http://mobile.seruu.com/utama/politi...idukung-rakyat


27 Maret, PDI Perjuangan Gelar Massa di Jakarta, Tolak Kenaikan Harga BBM!
Sabtu, 24 Maret 2012 11:51

[imagetag]

Jakarta, Seruu.com - Setelah secara resmi Ketua Umum PDI Perjuangan menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk turun ke jalan menyuarakan penolakan terhadap rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak, akhirnya sejumlah kader partai menjawab instruksi tersebut. Pada Selasa, 27 Maret 2012 nanti PDIP akan mengerahkan ribuan massanya untuk menolak kenaikan BBM dalam aksi nasional kader PDI Perjuangan Tolak Kenaikan BBM.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Departemen Tenaga Kerja DPP PDI Perjuangan Jeppry Firdaus Silalahi kepada seruu.com, Sabtu (24/3/2012). "Menyikapi instruksi dari Ketua Umum, maka pada tanggal 27 Maret 2012 nanti kader PDIP akan menyiapkan aksi nasional menolak kenaikan BBM yang akan dilaksanakan di Jakarta," terang Jeppri.

Sejauh ini estimasi massa diperkirakan mencapai ribuan mengingat sejumlah DPD terdekat akan menyuplai massanya ke Jakarta sementara untuk DPD lainnya akan menggelar aksi di daerah masing-masing. "Sejauh ini 4 DPD dipastikan akan mengirimkan orangnya ke Jakarta. Yang sudah konfirmasi adalah DPD Lampung, Jawa Barat, Banten dan DKI sebagai tuan rumah," tegas Jeppri.

Dalam sebuah pidato yang disampaikan di Kupang dan Mataram, Megawati Soekarnoputri dengan tegas menginstruksikan kepada seluruh elemen partai untuk menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak. Instruksi tersebut dipertegas dengan penjelasan dan perintah dari Sekjend PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo yang meminta agar seluruh kader PDIP turun ke jalan sebagai sikap resmi partai terhadap kebijakan yang menindas dari pemerintah. "Buat kami ini bukan hal yang aneh dalam demokrasi. Di Malaysia dan Inggris serta di sejumlah negara lainnya, sudah wajar jika pemimpin partai oposisi melakukan kampanye menolak kebijakan pemerintah lewat aksi massa. " pungkas Jeppri
http://mobile.seruu.com/utama/politi...ikan-harga-bbm

--------------

Kalau ada kemungkinan pendudukan gedung DPR seperti tahun 1998 lalu, sebaiknya Presiden dan semua Elit berada di Jakrta saja, jaga-jaga .. kalau terjadi sesuatu yang tak kita inginkan bersama. Semoga aparat keamanan kita dan kalangan intelejennya, bisa bahu-membahu menjaga kesatuan dan persatuan di negeri tercinta ini. Amin!

marvell707 24 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...