briking news MENKES MUNDUR!

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengajukan permohonan pengunduran diri saat dijenguk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kamis siang ini.

Permohonan pengunduran diri itu disampikan langsung oleh Presiden SBY usai menjenguk Menkes di RSCM, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

"Saya sudah melihat keadaan Bu Menteri dan sudah ngobrol panjang lebar dan berdoa bersama. Beliau mengajukan permohonan pengunduran diri agar lebih berkonsentrasi ke pengobatan," kata Presiden SBY.

Menurut Presiden SBY, dirinya sangat menyangkan pengunduran diri tersebut namun bisa memahami kondisi yang dialami Menkes.

"Saya sendiri menyayangkan dan berbesar hati karena menyaksikan Bu Endang sering mengantarkan saya untuk meninjau ke daerah-daerah. Dan mempertimbangkan hal itu saya menyetujui permohonan pengunduran diri tersebut. Untuk berikutnya urusan kementerian kesehatan dan pekerjaan yang berkaitan kemkes akan dilakukan oleh wakil menteri dan pejabat yang terkait," jelas SBY.

SBY juga meminta agar masyarakat ikut mendoakan kesembuhan Endang.

Menkes dideteksi mengidap kanker paru sejak Oktober 2010. Sejak itu Menkes telah menjalani pengobatan baik di dalam negeri dan luar negeri selama kurang lebih satu setengah tahun.

Namun dalam 3 minggu terakhir, Menkes terpaksa kembali dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) karena merasa tubuhnya nyeri. Kesimpulan hasil pemeriksaan menyeluruh yang dilakukan tim dokter RSCM menemukan Menkes memerlukan pengobatan berupa radioterapi atau radiasi secara serial. Selain radioterapi, dilakukan pula pemantauan kondisi darah dan metabolisme untuk meningkatkan stamina/kondisi tubuh.

Selama menjalani perawatan di RSCM, Menkes masih memberikan arahan kepada para stafnya.


detik.com
http://news.detik.com/read/2012/04/2...990102mainnews

terepoya 26 Apr, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...