Dana Kampanye Cagub-Cawagub DKI Dipersoalkan

(Vibizmedia - Jakarta) Indonesia Corruption Watch (ICW) menemukan sejumlah donatur yang tidak jelas identitasnya dalam dana kampanye setiap pasangan cagub-cawagub pilkada DKI Jakarta. Pasangan Foke-Nara yang paling banyak disorot. Apa komentar Foke saat disinggung perihal itu?

"Tanya tim saya sajalah," kata Cagub DKI, Fauzi Bowo atau Foke, saat ditemui wartawan di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (2/7/2012).

Foke mengaku sepenuhnya urusan dana kampanye bukan diatur dirinya. Urusan dana kampanye ada tim yang menanganinya. "Emang gue ngurusin gituan," cetus Foke santai.

Berdasarkan temuan ICW, pasangan Foke-Nara tercatat paling banyak menerima sumbangan tidak jelas atau tidak lengkap identitasnya. Paling banyak terdapat di sumbangan tanpa menyertakan NPWP dengan total sumbangan Rp 27.650.000.000.

Kemudian sumbangan tanpa identitas dan tanpa alamat sebanyak 181 dengan total uang Rp 734.000.000, sumbangan tanpa identitas alamat sebanyak 63 dengan total 305 juta, sumbangan dari badan hukum tanpa menyertakan NPWP ada 1 dengan total Rp 100 juta, dan sumbangan dari badan hukum tanpa menyertakan akte ada 6 dengan total sumbangan Rp 1 miliar.

Lengkapnya ke TKP gan http://vibizmedia.com/update_vibizda...fJSvhs.twitter

asal muasal dana nya kok enggak jelas sih bapak-bapak :cd
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...