96 Mantan TKI Asal Sukabumi Gila....

[imagetag]
108CSR.com - Sebanyak 96 mantan Tenaga Kerja Indonesia kondisinya depresi dan sebagian harus dipasung karena trauma akibat penyiksaan di negara tempat bekerjanya. Demikian data yang dimiliki Serikat Buruh Migran Indonesia cabang Sukabumi.

"Hingga akhir Januari ini kami mencatat ada 96 TKI asal Sukabumi dalam kondisi depresi karena trauma kekerasan yang diterimanya saat bekerja di luar negeri," kata Ketua SBMI Cabang Sukabumi, Jejen Nurjanah.

Menurutnya, kondisi terakhir yang diterima oleh pihaknya puluhan TKI tersebut sebagian harus dipasung oleh keluarga karena sering mengamuk. Rata-rata mereka yang depresi tersebut mendapatkan tindakan kekerasan seperti penyiksaan dan pemerkosaan.

Mereka tersebar di kantong-kantong TKI seperti di Kecamatan Sukaraja, Pajampangan, Cireunghas, Gegerbitung dan lain-lain. "Sebanyak 70 persen dari mereka itu mantan TKI yang bekerja di Timur Tengah," tambahnya.

Selain itu, kondisi keluarga mereka rata-rata miskin dan tidak bisa memberikan pengobatan yang maksimal kepada para mantan TKI yang depresi tersebut. Lebih lanjut, dikatakan Jejen, hampir setiap bulannya ada saja TKI yang..........

Sumber :http://www.108csr.com/home/news.php?id=7568

Ts : Sungguh mlng nasibMu, Kau Sumber Devisa Negara tp kau juga sumber penderitaan.....:sorry

ome.detou 16 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...