Andi Ngaku Tak Tahu Adiknya Punya Ferrari

Quote:

NILAH.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng mengaku tak tahu menahu terkait kepemilikan mobil mewah Ferrari senilai Rp6 miliar oleh adik kandungnya, Choel Mallarangeng.

"Saya tidak tahu, ada beberapa mobil di sana (di rumah Choel), tapi saya tidak tahu ada mobil apa saja di sana, apakah ada Ferrari atau lainnya," bantah Andi menjawab pertanyaan salah satu pengacara Nazaruddin, Hotman Paris di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (22/2/2012).

Pertanyaan itu dilontarkan Hotman lebih seperti curahan hati karena kesal mobil itu dibeli Choel Mallarangeng. Karena, katanya, mobil tersebut awalnya dirinya yang membeli.

"Harusnya mobil Ferrari di Pondok Indah itu untuk Hotman Paris. Tapi karena Hotman Paris tidak punya uang tunai, dibelilah mobil itu oleh Choel," ujar Hotman.

Hotman lanjut menguraikan, ihwal pembelian mobil tersebut bila dikaitkan dengan kasus, adalah berkaitan dengan keterangan Mindo Rosalina Manulang yang menyebut bahwa Choel Mallarangeng ikut kecipratan uang proyek Hambalang yang digelontorkan Permai Group sebesar Rp20 miliar. Menurut Hotman, mobil tersebut dibeli Choel tidak lama setelah menerima uang itu. Andi Malarangeng pun mengaku tidak tahu apakah adiknya tersebut menerima aliran dana dari proyek tersebut.

PT Permai Grup, perusahaan Nazaruddin, disebut mengeluarkan uang Rp20 miliar untuk memuluskan anggaran proyek wisma atlet dan proyek pembangunan pusat olahraga Hambalang. Dari Rp20 miliar itu, ada yang diberikan kepada Choel Mallarangeng, adik Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Hal itu diungkapkan Mindo Rosalina Manulang, terpidana kasus suap wisma atlet yang juga mantan anak buah Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (16/1/2012). Rosa bersaksi bagi Nazaruddin, terdakwa kasus dugaan suap wisma atlet. Namun Rosa tak menjelaskan detail berapa besaran yang diberikan kepada Choel. [mvi]

Quote:

sumber

kecipratan duit .. langsung beli ferrari...

gukgu 22 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...