Jembatan Ambruk di Bogor, 9 Orang Hanyut

VIVAnews - Sebuah jembatan yang menghubungkan kampus Institut Pertanian Bogor dengan Kampung Pabuaran, Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ambruk karena terbawa arus sungai Cihideung. Akibatnya, 9 orang warga Cibanteng terbawa arus dan hingga saat ini belum ditemukan.

Sembilan warga yang belum ditemukan: Eka, Rafi, Ajay, Zahra, Umamah, Tia, Dini, dan Maya. Sementara ini, warga dan petugas sedang mencari para korban yang belum ditemukan tersebut.

Fatih, 50, salah seorang korban, yang selamat, mengatakan, saat kejadian sedang bersama dengan warga yang lainnya usai memperingati acara Maulid Nabi Muhammad di kampus IPB. Namun, saat melintasi jembatan yang terbuat dari bambu sepanjang 30 meter itu, jembatan ambruk ke bawah. "Beruntung, saya memegang bambu yang belum terbawa arus," katanya kepada VIVAnews.com.

Sedangkan warga lain, kata dia, terbawa arus karena jembatan yang dilintasinya langsung jatuh bersama dengan pelintasnya.

Sementara itu, Mahdi, ketua RT setempat, mengatakan, jembatan yang terbuat dari bambu ini memang sudah lapuk. "Jembatan ini dibuat oleh swadaya masyarakat," katanya. (hp).

sumber: http://metro.vivanews.com/news/read/...9-orang-hanyut

masa harus nunggu ambruk terus baru diperbaiki.. :cd

fizer0 19 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...