[Kasian,dah Nenek2 gan] Tolak Kenaikan BBM, Megawati: Bukan Kita Mau Cari Citra

Quote:

Tolak Kenaikan BBM, Megawati: Bukan Kita Mau Cari Citra

Jakarta - Pemerintah mengungkapkan akan segera menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menolak tegas rencana pemerintah tersebut.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menegaskan keputusan partai ini bukan hanya mencari citra semata.

"Kalau urusannya hanya subsidi ya PDIP menolak. Bukan kita mau cari citra, sebetulnya banyak olahan yang bisa dilakukan supaya bagaimana kas negara tidak defisit," kata Megawati dalam jumpa pers usai acara Pendidikan Kader PDIP, di Yogyakarta Expo Centre, Yogyakarta, Kamis (23/2/2012).

Mega mengatakan akibat percaturan politik yang sekarang terjadi di masyarakat dunia ini maka kemungkinan harga minyak pasti akan naik.

"Apalagi kalau nanti pertikaian Amerika dengan Iran sehingga bisa terjadi sesuatu di Selat Hormus, kapal mesti muter. Persoalannya ini subsidi kita untuk minyak," jelasnya.

Mega mempertanyakan mengapa pemerintah hanya memiliki pilihan subsidi dihentikan sehingga harga BBM menjadi naik. Padahal menurutnya ada solusi lain untuk mengatasi masalah kenaikan harga minyak tersebut.

"Apa ngga bisa dicari dengan bidang lain. Saya bukan pemerintah, mesti ditanya kesana. Kita harus cerdas dalam artian bagaimana kita bisa dapat tambahan uang tanpa merugikan rakyat," ungkapnya.

"Kami menolak bukan berarti sepakat subsidi dicabut. Tapi kriteria yang mana, masih dibahas di fraksi, kriteria menolak nanti ada sebutannya," tutupnya.
kira2 sebulan sebelumnya :D

Quote:

Megawati Usulkan Harga BBM Dinaikkan

TEMPO.CO, Jakarta -Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengusulkan agar pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Usul ini berkaitan dengan ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat di Selat Hormuz.

"Menaikkan harga BBM paling realistis," kata Presiden RI ke-5 ini seusai acara peringatan ulang tahun PDI Perjuangan di kantor pusatnya di Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Selasa 10 Januari 2012.

Ketua Umum PDI Perjuangan ini menilai, ketegangan di antara kedua negara itu bisa berdampak pada harga bahan bakar minyak di Indonesia. "Harus dilihat dari realitas internasional tersebut, karena masalah energi benar-benar menyentuh rakyat," ucapnya.

Dalam acara peringatan ulang tahun ke-39 itu, Megawati didampingi para petinggi partainya, seperti Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo dan Ketua Bidang Politik Puan Maharani. Puan juga menjadi inspektur upacara peringatan. Megawati rencananya menyampaikan pidato politik dalam acara puncak peringatan pada 29 Januari nanti di Provinsi Bangka-Belitung.

Megawati pun mengomentari rencana pemerintah mengkonversi bahan bakar minyak ke gas. Ia berpendapat rencana itu masih setengah-setengah. Jika pemerintah memang serius, proyek konversi harus disosialisasi dengan baik. "Jangan masyarakat dijadikan percobaan," katanya. Ia juga menyebut pemerintah tebang pilih dalam penegakan hukum. "Jangan cuma kasus pencurian sandal AAL yang diproses dengan baik," ujar Megawati.

Mengenai calon presiden, ia mengatakan partainya masih menyeleksi sejumlah calon. "Terbuka untuk umum." Ia berharap pemilihan kepala daerah dan Pemilihan Umum 2014 akan berjalan dengan jujur dan adil. Media massa diminta mengawal proses pemilihan dengan mensosialisasi calon-calon yang dinilai mampu memimpin.

Menurut Puan Maharani, ketua umum memiliki pemikiran yang bijak untuk menetapkan calon presiden. "Harus visi-misi dan ideologi yang sesuai dengan partai," kata putri Megawati ini.
maklum aja gan...
mungkin beliau dah sepuh :berdukas
jadinya kadang2 lupa ama omongan sendiri :)

shareimidiately 24 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...