( Kasus Angie ) Teka Teki PIN 20F34209 dan 21CCF231

JAKARTA, KOMPAS.com — Siapa sebenarnya pemilik nomor PIN BlackBerry Messenger (BBM) 20F34209 dan 21CCF231? Misteri dua nomor PIN tersebut mencuat setelah politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh (Angie) mengaku tidak pernah mempunyai dan menggunakan nomor itu untuk berkomunikasi dengan Mindo Rosalina Manulang.

Kolega Angie di DPR juga mengaku tidak ada yang mengetahui nomor PIN tersebut. Anggota Komisi IX DPR Fraksi Partai Demokrat, Nova Riyanti Yusuf, mengaku memiliki PIN Angie, hanya nomornya berbeda dengan yang ada di berita acara pemeriksaan (BAP).

"Yang saya punya nomor PIN BB Angie 27579092," ujar Nova ketika ditemui di gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/2/2012). Nova sendiri mengaku baru memiliki BlackBerry pada 2009 dan tidak pernah berkomunikasi dengan Angie melalui BBM.

Sekretaris Departemen Kesehatan Partai Demokrat ini menambahkan mengetahui PIN BB Angie dari grup BBM anggota Badan Anggaran DPR. "Saya di Badan Anggaran DPR sejak Juni 2011. Nah, saya berada dalam satu grup BBM Badan Anggaran bersama Angie. Aku dapat PIN Angie di grup itu," jelasnya.

Kolega lainnya, Sutan Bhatoegana, juga mengaku tidak tahu ada PIN BlackBerry Angie 20F34209 dan 21CCF231. Sutan juga tidak punya PIN Angie. Sutan mengaku berkomunikasi dengan Angie menggunakan telepon genggam, bukan BBM. Namun, beberapa waktu belakangan ini nomor handphone Angie sudah tidak aktif lagi.

Nomor PIN BB Angie yang dipunyai Nova ternyata tak sama dengan pengakuan Angie di persidangan. Dalam persidangan, Angie mengatakan hanya punya PIN BB nomor 20E3429.

Tak pelak tim penasihat hukum terdakwa Nazaruddin mengusulkan agar majelis hakim menghadirkan produsen BlackBerry, Research in Motion (RIM), dan perusahaan provider telepon untuk mengetahui siapa sebenarnya pemilik BB dan PIN 21CCF231. (Willy Widianto)


Sumber

Ayo para BBM ers cari info PIN itu punya sapa..?? :iloveindonesias

pelangi1 20 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...