(Lagi2 Berulah) Anggota DPR Tampar Petugas Beacukai Bandara

Quote:

Anggota DPR Tampar Petugas Beacukai Bandara

[imagetag]

INILAH.COM, Jakarta - Beredar informasi, seorang anggota DPR Komisi V telah menampar petugas Beacukai Bandara Soekarno Hatta, Rabu (22/2/2012). Kejadian sekitar pukul 19.00 Wib. Dalam informasi itu, nama anggota DPR tersebut adalah anggota Komisi V F-PAN Andi Taufan Tiro.

Saat dikonfirmasi via telepon, Taufan, sapaan akrabnya, mengakui adanya kejadian itu. Namun, dia membantah kalau dirinya menampar dan berbuat egois seperti yang beredar.
"Saya juga kaget, itu tidak ada yang benar," katanya, melalui sambungan telepon, Rabu (22/2/2012) malam.

Dia menjelaskan, ketika itu memang dirinya baru tiba dari Narita Jepang setelah menghadiri acara kerjasama antar parlemen Indonesia dan Jepang. Dia adalah anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR.

Dia menceritakan, kejadian bermula ketika berada di bagian cargo bandara. Disitu, proses sangat lama, sementara banyak penumpang yang mengeluh. Kejadian berlanjut ketika antrian di extrail. Ada tiga ekstrail namun hanya satu yang dioperasikan.
"Padahal antrian lama sekali. Ada satu jam dan antrian sudah panjang," katanya.

Melihat kejadian itu, Taufan mengaku berteriak dan meminta agar extrail yang ditutup itu dibuka. Taufan langsung ke extrail yang baru dibuka. Namun, tiba-tiba ada 3 petugas menghampirinya. Seorang lagi, lanjutnya, bahkan terlihat arogan dengan bertanya 'kenapa? kenapa?' pada dirinya.
"Lalu saya dorong. Mungkin menurut saya itu yang mereka maksud menampar," katanya. [gus]

sumber: http://nasional.inilah.com/read/deta...acukai-bandara
Quote:


Kronologi 'Penamparan' Petugas Bea Cukai Bandara


INILAH.COM, Jakarta - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PAN Andi Taufan Tiro, dituduh telah menampar seorang petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, rabu (22/2/2012) pukul 19.15 Wib. Masalahnya hanya karena antrian.

Saat dikonfirmasi, Taufan membantah itu semua. Dia mengaku telah membaca isi pesan yang beredar tersebut dan mengaku bahwa itu tidak benar. Kejadian bermula ketika dirinya tiba dari Narita Jepang setelah acara Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR di mana dia anggotanya. Rombongan dipimpin oleh Tjahjo Kumolo, anggota Komisi I F-PDI Perjuangan.
"Saya memang rombongan terakhir," katanya membuka perbincangan, Rabu (22/2/2012) malam.

Ceritanya, bermula ketika antrian di extrail saat menunggu barang. Antrian yang terlalu lama dan panjang, membuat penumpang marah. Termasuk para eks patriat dari Jepang. Hanya satu extrail yang dibuka sementara ada 2 lagi yang tidak digunakan. "Saya berteriak tolong dibuka lagi dong extrailnya. Semua orang melihat ke arah saya," katanya.

Walau setelah extrail itu dibuka lagi, ternyata dia dihampiri tiga orang petugas. Petugas ini menanyakan Taufan kenapa dirinya berteriak. "Mereka mengakunya masih sholat," katanya. Tetapi, lanjut Taufan, dia melihat kalau sebagian petugas justru sedang berkumpul dan hanya melihat antrian panjang tersebut.

Bahkan, seorang diantaranya mendekati dia sambil berkata 'kenapa? kenapa?'. Saat itu, Taufan mengaku mendorong orang tersebut. Namun, setelah kejadian itu, seorang komandan dari petugas ini, yang menurut pengakuan Taufan bernama Adrianus, mengatakan bahwa dia telah menampar anak buahnya.
"Padahal saya tidak menampar," elaknya.

Adrianus meminta Taufan untuk meminta maaf. Jika tidak, dirinya akan ditahan di Bandara. Seorang petugas lainnya, meminta Taufan mengeluarkan identitasnya.

"Petugas ini mengijinkan saya keluar setelah melihat paspor saya. Tapi Adrianus ini tidak mengijinkan," katanya. Dia juga membantah membawa nama sebagai anggota DPR. Taufan yakin, bahwa petugas tahu dirinya sebagai anggota DPR ketika paspornya diperiksa.

"Saya tidak menyebut nama dan jabatan saya. Mungkin saat memeriksa pasport, kebetulan saya menggunakan paspor dinas DPR," katanya. Taufan juga mengaku kalau sudah meminta maaf kepada petugas yang didorongnya. [gus]

sumber: http://nasional.inilah.com/read/deta...-cukai-bandara
lagi anggota dewan bikin ulah,,orang2 kyak gini nih yg bikin rusak negara :capedes

ponjay16 23 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...