Mengaku Tidak Kenal Nazaruddin, Andi Coba Selamatkan Diri

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng mengaku tidak kenal dengan tersangka kasus korupsi Wisma Atlet, Nazaruddin ketika ditanya oleh penasihat hukum di persidangan tindak pidana korupsi (Tipikor), Rabu (22/2).

Menanggapi penyataan Andi, kepada itoday, pengamat politik UGM, Arie Sujito mengatakan, kemungkinan Andi mencoba mengurangi resiko hukum yang akan menimpa dirinya, dari kasus yang jelas-jelas melibatkan Nazaruddin.

"Kemungkinan Andi mencoba mengurangi tingkat resiko dari kasus hukum yang menjerat Nazaruddin, dan untuk menyelamatkan diri," tutur Arie ketika dihubungi itoday, Rabu (22/2).

Walau Arie berpendapat Andi sedang mencoba menyelamatkan diri dengan mengatakan dirinya tidak mengenal mantan bendahara umum Partai Demokrat (PD) tersebut, dosen FISIPOL UGM ini mengingatkan bahwa kebenaran yang sebenarnya masih belum bisa diperkirakan.

"Publik masih belum tahu mana yang benar, apakah omongan Nazar atau omongan Andi," tegasnya.
Adanya persaingan antara Andi Mallarangen, Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie di tubuh PD membuat kasus Wisma Atlet menjadi menarik untuk ditelusuri. Sebab nama Ketua Umum PD dan Menpora RI disebut-sebut terkait dalam kasus yang sudah menjadikan Angelina Sondakh sebagai tersangka ini.

Posisi Nazaruddin yang pro ke Anas, menjadikan pernyataan Andi Mallarangeng yang menyatakan dirinya tidak mengenal Nazar menjadi wajar. Sebab, Arie menilai Andi tidak mau mengatakan dirinya menjadi bagian dari blok Nazar.

Dengan menyatakan dirinya tidak mengenal Nazar, menurut analisis politik Arie Sujito, Andi sedang mengatakan tidak ada cukup alasan mengaitkan dirinya dalam kasus Wisma Atlet, berdasarkan versinya.*

Sumber

Kalo menurut agan-agan, si kumis satu ini beneran ga kenal, apa cuman boong buat nyelametin diri aja?

Kalo bagi ane sih aneh aja, masa satu partai ga kenalan sih, apalagi si nazar kan mantan bendahara umum partai bemo, masa ga dikenal

reddy.lancaster 22 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...